Sabtu, 03 Oktober 2015

Cara Mengatasi Selalu Masuk ke Menu Login e-PUPNS

Cara Mengatasi Selalu Masuk ke Menu Login

Salam Satu Data ...
Sobat PNS ...

Sesuatu yang membuat kita jengkel apabila disaat kita sudah mengisi data di e-PUPNS pada saat disimpan malahan masuk ke menu login. Padahal kita sudah bersusah payah mengisi data tersebut dengan membuka-buka data yang ada.

Hal ini dikarenakan beberapa faktor yang antara lain adalah :

  1. Pengguna berdomisili di daerah yang sulit terjangkau internet
  2. e-PUPNS diakses secara bersamaan oleh ribuan usser sehingga server e-PUPNS kelebihan Muatan
  3. Pemilihan operator System yang tidak tepat sesuai dengan kondisi daerah sehingga sinyal lemah
  4. Pulsa modem yang digunakan untuk mengakses internet minim/kuota internet sedikit
  5. dan masih banyak lainnya

Cara Mengatasi Selalu Masuk ke Menu Login e-PUPNS


Dari awalan masuk sudah dapat terdeteksi jikalau masuk ke sistem e-PUPNS pertama kali loading cepat maka segala urusan (Input, Simpan, Kirim akan sukses). 
Akan tetapi apabila sebaliknya lambat (lelet)  sebaiknya refresh/reload atau login sampai kecepatan akses stabil.

Berikut kami berikan tips agar permasalahan pengisian data tidak selalu kembali ke login :
  1. Pilih waktu yang tepat untuk Akses, PNS tentunya ingin datanya segera diinput di e-PUPNS, tapi ketika jam-jam siang (kerja) situs http://pupns.bkn.go.id/ cukup sulit diakses. Hal ini karena ribuan PNS berebut mengakses. Pada jam-jam 09.00 - 10.00 banyak PNS yang beristirahat jadi jangan mengakses pada jam tersebut. Silakan Akses pada jam-jam 22.00 s.d 01.00 atau dini hari sekaliyan
  2. Pilih Hari yang tepat untuk Akses, Hari Senin s.d Kamis adalah hari sibuk-sibuknya dari pukul 08.00 s.d 12.00 juga pukul 14.00 s.d 16.00, mulai hari Jumat mulai sepi apalagi malam minggu dan minggu pagi.
Solusi Jika selalu Login dan Selalu 
  1. Entry/Isi data dengan cepat, Pengisian data yang lama (pengetikan/entry yang lama menyebabkan waktu/sesi Anda habis) jadi saat melakukan penyimpanan data hanya berputar-putar ria atau bahkan masuk ke menu login
  2. Jangan Reload, jikalau tampilan  hanya berputar-putar karena akan semakin memperlama munculnya tampilan yang diharapkan. 
  3. Klik back jika tampilan hanya berputar-putar karena data yang anda isikan tidak akan hilang, sehingga Anda tidak harus mengetik ulang (suatu pekerjaan yang menjemukan)
  4. Lebih baik anda keluar dengan mengklik tanda silang pada tampilan bar di atas, jikalau di klik back tidak mau dan masih berputar-putar. 
  5. Login kembali dari awal jangan lupa Simpan No Registrasi dan kata kunci hal ini akan mempercepat akses login dari pada Anda mengetik ulang.
Klik Back dan Simpan Password

Demikian Cara Mengatasi Selalu Masuk ke Menu Login ....
Semoga Bermanfaat ....









Tidak ada komentar:

Posting Komentar